Karakter Dorami dan Mini-dora dalam Kartun Doraemon




  • Dorami

Dorami (lahir pada 2 Desember 2114), (sering disebut Dorami-chan, adalah adik Doraemon. Dia berwarna kuning dan memiliki telinga yang menyerupai pita merah besar. Dia sekitar 2 tahun lebih muda dari Doraemon. Anehnya, mereka adalah saudara kandung karena fakta bahwa mereka berbagi setengah minyak dari kaleng. Dia tinggal di Tokyo abad ke-22 dengan Sewashi. Dia kadang-kadang mengunjungi Nobita dengan mesin waktu ketika Doraemon akan melakukan pemeriksaan di masa depan atau untuk membantu Doraemon dengan sesuatu. Dia suka melon pan dan takut kecoak. Dia juga terbukti menjadi robot yang lebih maju dari Doraemon (Dorami mampu menghasilkan 10.000 tenaga kuda, dibandingkan dengan Doraemon 129,3). Berbeda dengan kakaknya saat awal berfungsi, dia adalah siswa yang cerdas selama waktu sekolah, dan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menggunakan gadget. Dia juga memiliki manga spin-off sendiri. Pacarnya adalah Dora-the-Kid dalam The Doraemons.

Orangnya apik dan benci terhadap ketidakrapihan, dan lebih rajin dibandingkan Doraemon. Ia juga selalu serius dan tidak bisa diajak bercanda; inilah yang membuat Nobita kurang menyukainya. Meskipun begitu, Dorami sebenarnya adalah robot yang baik dan sering menolong Nobita dan teman teman ketika mereka dalam kesulitan.


  • Mini Dora 

Mini-Dora sebenarnya adalah gadget Doraemon. Mereka adalah versi mini Doraemon, masing-masing dengan warna yang berbeda. Mereka bisa berpikir dan merasakan untuk diri mereka sendiri, dan berkomunikasi dengan Doraemon melalui bahasa "Mini-Dora" . Mereka bertindak sebagai pembantu untuk segala macam tugas, seperti memperbaiki mekanisme internal Doraemon. Mini-Dora terlihat seperti Doraemon identik karena warna robot merah dan sangat sedikit. Dia mengganggu Nobita untuk membantu tubuhnya.


Sumber: http://id.wikipedia.org/
Title : Karakter Dorami dan Mini-dora dalam Kartun Doraemon
Description : Dorami Dorami (lahir pada 2 Desember 2114), (sering disebut Dorami-chan, adalah adik Doraemon. Dia berwarna kuning dan memiliki ...

0 Response to "Karakter Dorami dan Mini-dora dalam Kartun Doraemon "

Post a Comment