Karakter Utama dalam Kartun Doraemon

  • Doraemon


Doraemon adalah sebuah robot kucing dari abad 22, dan pergi ke abad 20 untuk menolong Nobita . Doraemon Lahir pada 3 September 2112. Dia sangat suka kue Dorayaki dan juga sering membantu Nobita saat berada dalam kesusahan.
Sebenarnya Doraemon berwarna kuning dan memiliki telinga. Sayangnya, telinganya habis saat digigit tikus. Dia menangis dan merasa sangat sedih, akhirnya Doraemon berusaha mengambil cairan penyemangat, namun cairan yang diambilnya salah, akibatnya cat yang semula berwarna kuning luntur berubah menjadi biru. Doraemon juga mengalami kesalahan dalam proses pembuatan, yaitu benda seperti mur lepas dari tubuhnya, ini mengakibatkan dia gagal mengikuti test di sekolah robot. Akhirnya Doraemon dilelang ke keluarga kelas bawah yaitu keluarga Sewashi, (keturunan Nobita)
Menurut suatu versi cerita , Doraemon diciptakan oleh Nobita yang sudah separuh baya. Banyak yang menganggap dorayaki sebagai asal usul nama Doraemon. Bagaimanapun, diketahui dari satu jilid manga bahawa namanya berasal dari pada bahasa Jepang bagi "kucing liar", dora neko, dan bagian nama emon yang merupakan sebagian nama Jepang zaman silam, seperti yang dilihat pada nama Horiemon. Wajah Doraemon berbentuk bulat di seluruh badannya, termasuk kepala, dengan tangan dan kaki berwarna putih, ekor merah.

  • Nobita

Nobita Nobi, umumnya disebut Nobita (lahir pada 7 Augustus), adalah seorang anak kelas 4/ 5 SD (belum diketahui pasti). Dia malas, kurang pandai dalam pelajaran, sering lupa mengerjakan PR dan datang terlambat, sering dijahili Suneo dan Giant serta sering dimarahi ibunya atau gurunya. Untuk mengatasi hal semacam itu, Nobita meminjam alat Doraemon. Dia memilkik sifat baik yang kadang membuatnya terkena masalah. Dia juga sering dianggap penakut.
Dia juga suka memelihara hewan , namun secara tersembunyi . Contoh hewan yang pernah dipelihara Nobita , yaitu kucing, anjing, anak angin bernama Fuko, dinosaurus, gajah Afrika dan masih banyak lagi. Nobita merupakan tokoh utama dalam cerita Doraemon.

  • Shizuka Minamoto

Shizuka Minamoto, umumnya disebut Shizuka atau Shizu (lahir pada 8 Mei), adalah teman sekelas Nobita dan temannya sejak kecil. Ia rajin, baik, manis dan aktif . Di masa depan Sizhuka menikah dengan Nobita.

Shizuka memilki hubungan dekat dengan anak lain yang juga pintar yaitu Dekisugi. Mereka sering bermain atau mengerjakan PR bersama . Hal inilah yang membuat Nobita iri melihatnya. Shizuka bercita cita menjadi pramugari dan juga sering mengikuti les piano, bermain biola, mengundang teman-temannya untuk melakukan suatu kegiatan bersamanya. Kegemarannya adalah mandi di bath tub dan makan ubi bakar.

  • Suneo Honekawa


Suneo Honekawa, umum nya disebut Suneo (lahir pada 29 Februari), adalah seorang anak orang kaya, akibatnya dia sering memamerkan barang pada teman -temannya, yang membuat teman-temannya iri. Dia juga memilki wajah seperti rubah. Dia bercita cita menjadi desainer pakaian terkenal. Dia memiliki hubungan dekat dengan Giant namun ia juga menaruh dendam pada Giant akibat barangnya yang dipinjam pada Giant tidak dikembalikan.
Suneo memilki keahlian bermain sula, bermain radio control dan memutar piring. Suneo manja, mudah meyerah dan penakut. Ia juga suka berbohong untuk menjaga harga dirinya, juga seorang narsis. Ia memilki hobi memandangi cermin, mengoleksi barang antik dan mengumpulkan perangko atau uang kuno.

  • Takeshi Gota

Takeshi Gota, sering dipanggil Giant atau Takeshi (lahir pada 15 Juni), memilki badan besar. Giant mudah marah dan suka melakukan kekerasan atau paksaan apabila permintaannya tak dituruti, atau ada yang mengejeknya. Giant memilki hobi memasak dan menyanyi, tetapi suaranya hancur dan tak memuaskan, hal ini tentu sangat mengganggu teman-temannya.
Giant ingin menjadi penyanyi terkenal di televisi. Dia juga suka melakukan resital/ konser, atau meminta teman-temannya mencicipi masakannya. Tetapi, dia juga sering membantu teman-temannya bila ada yang kesusahan meskipun jarang dilakukan. Ia memilki adik bernama Jaiko yang ia sayangi dan akan melakukan apapun demi Jaiko.


  • Hidetoshi Dekisugi


Dekisugi adalah teman sekelas Nobita dan saingan dalam hal kasih sayang Shizuka. Dia selalu mendapat nilai sempurna pada tes-nya, tetapi tidak pernah memamerkan kemampuannya. Namanya secara harfiah berarti "brilian over-achiever", dan nama terakhir adalah pun pada dekisugiru, yang berarti "atas pencapaian". Karena itu Shizuka cenderung lebih memilih Dekisugi, yang lebih intelektual. Nobita sering merasa cemburu dan dibantu oleh alat Doraemon untuk membuat mereka terpisah. Namun, Dekisugi tidak pernah menunjukkan kekesalan pada Nobita dan bahkan rela membantu Nobita setiap kali dia memiliki pertanyaan filosofis atauilmiah. Dekisugi pandai dalam pelajaran, olahraga, melukis atupun memasak.

Sumber: http://id.wikipedia.org/ dengan perubahan
Title : Karakter Utama dalam Kartun Doraemon
Description : Doraemon Doraemon adalah sebuah robot kucing dari abad 22, dan pergi ke abad 20 untuk menolong Nobita . Doraemon Lahir pada 3 Septem...

0 Response to "Karakter Utama dalam Kartun Doraemon"

Post a Comment